Sosialisasi Pembangunan Talud

TEGALREJO- Kelurahan Tegalrejo, Kemantren Tegalrejo pada tanggal 21 Juni 2021 ada kegiatan Sosialisasi Pembangunan Talud di Kampung Sudagaran dari Dinas DPUPKP. Rencananya mulai awal Juli 2021 akan dilaksanakan pengerjaan proyek tersebut.

Lurah Tegalrejo menjelaskan sosialisasi bertujuan untuk pemberitahuan kepada tokoh masyarakat warga terdampak.  Pembangunan talud tersebut tepatnya berada di kali Winongo, kawasan RW 10 Sudagaran. Adapun target masa pengerjaan proyek akan dilaksanakan selama 4 bulan.

Mantri Anom Kemantren Tegalrejo mewakili Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo mengungkapkan, dengan adanya pembangunan Talud di kali Winongo maka diharapkan akan membuat kehidupan warga jauh lebih baik. Kampung Sudagaran bisa lebh bersih dan lebih tertata.

Pembangunan Talud tersebut merupakan lanjutan dari alih profesi sebanyak 12 peternak babi. Bukan hanya dari Dinas DPUPKP, tetapi juga dari Dinas lain sudah mulai masuk membangun Kampung Sudagaran untuk mewujudkan Kampung Sudagaran yang sejahtera.

Mantri Anom pun berharap  dalam pembangunan talud kali Winongo diharapkan juga bisa melibatkan warga setempat untuk menjadi tenaga tukang dan lainnya. Karena pada masa covid -19 ini banyak warga kampung Sudagaran yang kehilangan pekerjaan. (Tanti)