Deklarasi Duta Anti Narkoba Kelurahan Tegalrejo

Maraknya penyalahgunaan narkoba yang semakin hari semakin bertambah membuat Kelurahan Tegalrejo dan BNN Kota Yogyakarta saling bersinergi untuk menciptakan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba). Hal ini sejalan dengan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Untuk mendukung aksi tersebut, Kelurahan Tegalrejo telah menunjuk salah satu perwakilan pemuda di Wilayah Kelurahan Tegalrejo untuk menjadi Duta Anti Narkoba. Pemilihan ini telah melalui beberapa tahap seleksi tulis dan wawancara untuk mencari kandidat yang terbaik. Dari 20 peserta dipilih satu orang untuk menjadi Duta Anti Narkoba.

Deklarasi Duta Anti Narkoba ini dilaksanakan tanggal 15 Oktober 2022 di Pendopo Kelurahan Tegalrejo dan dihadiri langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo, Kepala Puskesman Tegalrejo, Perwakilan dari BNN Kota Yogyakarta, Lurah Tegalrejo beserta jajaran, dan para tokoh masyarakat di Wilayah Kelurahan Tegalrejo. Duta Anti Narkoba, Raissa Amelia berharap dengan dipilihnya ia sebagai duta mewakili kelurahan, Raissa berharap dirinya dapat menjadi contoh di kalangan remaja, dan dapat mengajak remaja dan masyarakat untuk mengisi waktu luang dengan hal yang lebih bermanfaat, serta selalu menyuarakan aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahguanaan narkoba khususnya di wilayah Kelurahan Tegalrejo.